Monday, September 22, 2008

MARHABAN YA RAMADHAN

Ramadhan, bulan yang selalu dirindukan dan ditunggu-tunggu ummat Islam. Di dalam shaum Ramadhan telah dijanjikan Allah sebagai bulan penuh rahmah, berkah dan magfirah; penuh ampunan bagi ummat yang beriman dan bertaqwa. Di bulan itu juga ummat Islam sangat dianjurkan untuk meningkatkan kedekatannya pada Allah. Begitu pula dengan amal ibadahnya. Amalan ini menjadi sangat penting ketika bangsa Indonesia masih berada pada suasana keprihatinan sosial dan ekonomi. Tingkat kemiskinan dan pengangguran walau sudah menurun namun masih memprihatinkan.
Karena itu, bulan Ramadhan pantas disebut sebagai bulan untuk meningkatkan perasaan dan perilaku kebersamaan dan solidaritas kesolehan dalam membantu mereka yang kurang beruntung hidupnya. Selain itu, ummat terpanggil untuk merenungi diri tentang apa saja yang telah diperbuat selama ini: Apa yang kurang dan bagaimana memperbaiki diri hingga menjadi manusia yang kembali fitrah. Putih dan bersih dari dosa. Allah menjanjikan pahala berlipat bagi ummatnya yang selalu meningkatkan iman, taqwa dan beramal ibadah kapan dan dimana pun. Selamat datang Ramadhan sebagai bulan mempertebal iman dan membersihkan batin dengan mengendalikan segala godaan nafsu duniawi. Aku,mulai berpuasa sejak aku duduk di kelas i smp,sejak itu aku dapat melaksanakan ibadah sebulan penuh.hari yang paling kunanti kunanti saat bulan ramadhan adalah saat hari raya lebaran,karena aku bisa minta maaf kepada orang tua atas kesalahan yang aku pernah aku perbuat,serta aku bisa mudik ke kampung halaman orang tua ku.

No comments: